Untungkah Investasi Properti Saat Resesi? Simak Disini


Untungkah Investasi Properti Saat Resesi? Simak Disini

Tidak dipungkiri bahwa keadaan ekonomi saat ini sedang mengalami kecemasan.


Selain dari pada kondisi global yang tidak menentu akibat masa perang dagang antara China dan Amerika Serikat yang masih berkelanjutan serta baru-baru ini ditemukan fakta mengejutkan dengan timbulnya virus corona (covid19) yang dikatakan sebagai pandemi oleh WHO.


Hal tersebut membuat siklus ekonomi melemah, bergejolak bahkan kondisi tersebut memiliki potensi untuk resesi ekonomi global.


Presiden RI Jokowidodo menegaskan perang dagang antara US dan China diperkirakan masih terus menghantui, yang mana dalam 1-1,5 tahun kedepan akan memberi dampak resesi kepada Indonesia menurut para pakar.


Namun kabar baiknya, Presiden memberikan keterangan bahwa terdapat 141 juta penduduk Indonesia yang naik level ke kelas menengah dan kelas atas.


Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan karena akan menarik investasi dari luar dan ke dalam negeri serta investasi di dalamlifestyl negeri itu sendiri.


Tetap Untung Meski Resesi

Salah satu investasi yang selalu mengalami kelonjakan harga adalah investasi properti.


Investasi properti merupakan pilihan investasi kelas kakap yang sudah memahami antisipasi resesi dikarenakan investasi ini tergolong jauh dari resiko.


Dahulu properti memang dinilai sebagai kebutuhan dasar, seiring berjalannya waktu bersamaan dengan meningkatnya jumlah pendapatan masyarakat di Ibukota, fungsi properti kini menjadi investasi yang merupakan wadah untuk melipatgandakan uang dengan tidak perlu bersusah payah dikenal dengan istilah “passive income”.


Baik untuk Anda ketahui bahwa pemerintah berencana untuk menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang selama ini dianggap sebagai salah satu penghalang masuknya investasi ke Indonesia.


Selain itu, sektor properti diproyeksikan menjadi sektor yang cukup prospektif di sepanjang 2020. Hal ini berkat adanya kebijakan penurunan suku bunga acuan dan rendahnya rasio Loan To Value (LTV).


Dengan hadirnya kebijakan baru ini, maka secara otomatis akan merangsang pertumbuhan properti. Lalu saat ini sebaiknya digunakan oleh Anda para pemula maupun investor untuk memilih jenis properti yang pontensial.


Bagaimana Menemukan Properti yang Potensial?


Bagaimana Menemukan Properti yang Potensial?

Kriteria properti potensial ada pada Vasanta Innopak, yang merupakan proyek mahakarya Vasanta bersama Mitsubishi Corporation.


Vasanta Innopark merupakan hunian dan kawasan komersial yang memiliki konsep CBD dimana terdapat apartemen, serviced apartment, condotel, hotel, office tower, shopping street, lifestyle mall, university dan lain-lain.


Semua terasa lengkap di Vasanta Innopark yang memiliki lebih dari 28 fasilitias, karena selain tinggal, Anda hanya butuh 1 langkah menuju tempat kerja, pusat pendidikan, dan pusat hiburan.


Vasanta Innopark berada dilokasi yang tidak hanya strategis tapi potensial juga, karena selain letaknya yang tidak jauh dari akses keluar masuk tol (Exit Tol KM24 Cibitung) dan Interchange tol JORR II, Vasanta pun berada didalam kawasan industri MM2100 yang memiliki total populasi karyawan sebanyak lebih dari 300.000 dan 22.000 diantaranya adalah ekspatriat dengan persentasi 62% berasal dari Jepang.


Perusahaan ternama yang berdiri disini diantaranya Honda, Yamaha, Lotte, Unilever, Coca Colla dan masih banyak lagi.

Lokasi strategis tepat di persimpangan toll JORR II


Lokasi strategis tepat di persimpangan toll JORR II

Soal harga hunian ini masih amat terjangkau, di mulai dari Rp 450 Jutaan, Vasanta Innopark dapat dicicil Rp 4 Jutaan saja perbulan dengan potensi sewa Rp 8 hingga Rp 10 Juta perbulannya.


Angka sewa ini cukup besar dibandingkan dengan harga sewa apartemen di ibukota, mengapa?


karena sebagian besar captive market yang ada di daerah Cikarang dan sekitarnya merupakan ekspatriat asal luar negeri dan di dominasi oleh Jepang, yang memang dipastikan cenderung lebih suka menyewa dan tinggal di apartemen yang dikelola oleh Jepang dan konsep Jepang yang matang juga seperti yang disuguhkan Vasanta Innopark.


Saat ini Vasanta Innopark sedang memasarkan tower ketiga atau tower Chihana setelah sebelumnya dua tower telah ludes terjual sebanyak 85%. Tertarik dengan spesifikasi atau mau tahu lebih lanjut mengenai Vasanta Innopark, Anda dapat langsung menghubungi nomor whatsapp 0819.2100.899 atau hubungi seluruh marketing agent terdekat dirumah Anda.

Source: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20191011191626-83-438859/cermat-berinvestasi-di-masa-resesi


www.vasanta.co.id


#hunianjepang #apartemenjepang

#Kotajepang


Genuine Integrated Japanese Town in the
Japanese Nihon Park

Cikarang - Vasanta Innopark

Gandamekar, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, 17530

+6221.50.100.899 | info@vasanta.co.id

Jakarta - Daan Mogot Jalan Daan Mogot

KM. 13 No. 88, Cengkareng Timur, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

+6221.294.35.888 | info@vasanta.co.id​

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube